26 Agustus 2018

Sunariah Mohammad Yusuf Dorong Ibu Rumah Tangga di Batam Punya Aktivitas Ekonomi Mandiri

Batam – Dalam kehidupan keluarga, secara normatif peran perempuan (istri) yang utama adalah sebagai ibu rumah tangga. Namun, tak sedikit seorang ibu rumah tangga juga berperan sebagai penggerak ekonomi keluarga melalui aktivitas ekonomi mandiri.

“Saatnya perempuan untuk mandiri dalam bidang ekonomi. Sehingga, tidak tergantung kepada kaum pria saja,” kata aktivis perempuan Batam, Sunariah Mohammad Yusuf, kepada awak media di kawasan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Minggu (26/8).

Calon Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dapil Kepri 5 Kota Batam B (Kecamatan Belakang Padang, Kecamatan Sekupang, Kecamatan Batu Aji dan Kecamatan Sagulung) ini menuturkan, peran perempuan di dalam keluarga sangat besar. Tidak hanya berperan mengurus keluarga, namun wanita juga turut berkontribusi dalam kesejahteraan perekonomian keluarga.

“Banyak hal yang bisa dilakukan perempuan di Batam, apalagi daerah kita punya basic wisata yang kuat. Jadi, perempuan atau ibu rumah tangga perlu didorong untuk kreatif dalam menciptakan ekonomi mandiri,” tutur Sunariah.

Mayoritas pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia adalah perempuan. Oleh sebab itu, Sunariah meminta pemerintah agar terus mendorong perkembangan wirausaha yang dikelola kaum perempuan.

“Untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan mengurangi angka kemiskinan salah satunya dengan menggerakkan peran perempuan pada UKM,” kata Sunariah.

Sunariah berkomitmen jika kelak terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri 2019-2024 akan memperjuangkan kaum perempuan di Batam, khususnya ibu-ibu rumah tangga. (*)

Berita , , , , ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *